Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer


Profil Google Scholar

Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer (JTSiskom, ISSN: 2338-0403) merupakan terbitan berkala online nasional sebagai media untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitian, pengembangan dan penerapannya di bidang teknologi dan sistem komputer, meliputi sistem embedded, robotika, rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer. Lihat fokus dan ruang lingkup JTSiskom.

JTSiskom adalah jurnal elektronik yang diterbitkan oleh Departemen Teknik Sistem Komputer, Universitas Diponegoro, Indonesia. Artikel yang dikirimkan ke jurnal ini akan ditelaah setidaknya oleh 2 (dua) orang reviewer. Pengecekan plagiasi artikel dilakukan dengan Google Scholar dan Turnitin. Artikel yang dinyatakan diterima akan tersedia dan bebas diunduh dari portal JTSiskom ini.

JTSiskom terbit 4 (empat) nomor dalam satu tahun, yaitu bulan Januari, April, Agustus dan Oktober (lihat Tanggal Penting). Artikel yang telah dinyatakan diterima akan diterbitkan dalam nomor In-Press sebelum nomor regular terbit. JTSiskom telah terindeks DOAJBASE, Google Scholar dan OneSearch.id Perpusnas. Lihat daftar pengindeks.

Artikel yang dikirimkan harus sesuai dengan Petunjuk Penulisan JTSiskom. JTSiskom menganjurkan Penulis menggunakan aplikasi manajemen referensi, seperti Mendeley, Endnote atau lainnya. Penulis harus register ke jurnal atau jika telah teregister, dapat langsung log in dan melakukan lima langkah submisi artikel. Penulis harus mengupload Pernyataan Pengalihan Hak Cipta saat submisi.

Artikel yang terbit di JTSiskom akan diberikan nomer identifier unik (DOI/Digital Object Identifier). Penulis tidak dipungut biaya baik untuk pengiriman artikel maupun pemrosesan artikel (lihat APC/Article Processing Charge). Jurnal ini mengimplementasikan sistem LOCKSS untuk pengarsipan secara terdistribusi di jaringan LOCKSS privat.

Volume 5, Nomor 2, Tahun 2017 (April 2017)

Cover Page
Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer Volume 5 Nomor 2 Tahun 2017 terbit online sejak 30 April 2017. Nomor ini berisi 7 artikel yang telah ditelaah secara substansi oleh para mitra bestari. Artikel-artikel tersebut membahas tentang robotika (2), sistem pakar (2), jaringan komputer (2) dan sistem informasi (1).

Table of Contents

Editorial Articles

Ketua Editor JTSiskom
PDF
i-viii
Ketua Editor JTSiskom
PDF
App1-10

Articles

Eko Didik Widianto, Ufan Alfianto, R. Rizal Isnanto
PDF
49-56
Ryo Pambudi, Much Aziz Muslim
PDF
57-61
Shofa Taftazanie, Agung Budi Prasetijo, Eko Didik Widianto
PDF
62-68
Ginanjar Wiro Sasmito
PDF
69-74
Artdhita Fajar Pratiwi, Sugeng Dwi Riyanto
PDF
75-82
Mona Pradipta Hardiyanti, R. Rizal Isnanto, Ike Pertiwi Windasari
PDF
83-88
Harison Son, Roby Faisal
PDF
89-93

Mailing Address

Sekretariat Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer
Departemen Teknik Sistem Komputer
Gedung Dekanat Fakultas Teknik Lt.2, Jl. Prof. Sudarto, SH, Tembalang
Semarang, Indonesia 50275

Principal Contact

Ketua Editor Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer

Sekretariat Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer
Departemen Teknik Sistem Komputer
Gedung Dekanat Fakultas Teknik Lt.2, Jl. Prof. Sudarto, SH, Tembalang
Semarang, Indonesia 50275


Phone: 0811293123 (SMS/Call/WA)
Fax: (024)76480609
Email: jtsiskom@ce.undip.ac.id

Support Contact

Eko Didik Widianto
Phone: 0811293123 (SMS/Call/WA)
Email: didik@live.undip.ac.id