skip to main content

Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada Toko Kamera Digital & Handycam "Bursa Kamera"

Program Studi Sistem Komputer, Universitas Diponegoro, Indonesia

Published: 3 Jan 2014.
Open Access Copyright (c) 2014 Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer under http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0.

Citation Format:
Abstract

Kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh penguasaha kecil masih didominasi kegiatan pemasaran konvensional, seperti pemasangan spanduk dan penyebaran brosur iklan. Kegiatan pemasaran ini merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan penjualan produk. Seiring dengan berkembangannya teknologi, membuat persaingan diantara pelaku usaha untuk lebih meningkatkan penjualan produknya. Pengimplementasian teknologi informasi terutama dengan Website merupakan pilihan utama. Sistem informasi digunakan untuk mengelola data barang yang akan ditawarkan nantinya, atau mengelola laporan pengeluaran dan pemasukan bulanan perusahaan.
Sistem informasi tersebut dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, HTML, dan menggunakan database MYSQL. Proses pembuatan dan pengembangan Sistem informasi penjualan ini akan menggunakan metode SDLC prototyping. Dengan menggunakan prototyping, desain menjadi cepat dibuat dan dapat dicoba oleh klien. klien dapat ikut serta dalam membantu pengembangan sistem dengan memberikan timbal balik terhadap prototype yang sudah dicoba sebelumnya, sehingga sistem yang dibuat menjadi lebih baik.
Hasil dari perancangan aplikasi ini adalah terealisasinya suatu aplikasi website yang dapat memudahkan promosi produk ke konsumen di berbagai daerah dan juga membantu perusahaan dalam mengelola barang dan laporan penjualan

Keywords: Sistem Informasi;website;PHP;MYSQL;HTML

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-04-18 15:40:27

No citation recorded.